Thursday, June 23, 2011

Ulang Tahun Pemkot Yogyakarta ke-64

0 comments
Pemkot Yogyakarta hari ini, Selasa (7/6) genap berusia 64 tahun yang akan diperingati dengan upacara berbahasa Jawa di halaman Balaikota Timoho dengan inspektur Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto. Sesuai dengan tematik Kota Yogyakarta Tahun 2011, Pemkot Yogyakarta bertekad mewujudkan kota yang tertata rapi dengan tingkat polusi rendah yang didukung pelayanan optimal.
Bertindak sebagai komandan upacara Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Drs Edy Heri Suasana MPd diikuti jajaran karyawan/karyawati Pemkot Yogyakarta menggunakan pakaian surjan jangkep untuk laki-laki dan kebaya untuk perempuan. Nantinya akan dilakukan kirab pusaka Kyai Wijoyo Mukti oleh para camat dan panembromo serta fragmen ketoprak yang menggambarkan semangat Segoro Amarto. Usai upacara para karyawan/karyawati tetap melakukan pelayanan publik seperti biasa.
Kabag Humas dan Informasi Pemkot Yogyakarta, Yunianto Dwisutono mengatakan pada peringatan HUT Ke-64 Pemkot Yogyakarta juga mendapat kado spesial berupa penghargaan Adipura akan diterima Wakil Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Selasa (7/6) pukul 09.30 WIB di Istana Negara Jakarta. “Ke depan Walikota berharap Jogja Bersih dan Hijau bisa menjadi sebuah budaya di dalam kehidupan sehari-hari warga Kota Yogya,” katanya.
Sementara itu, tema HUT Ke-64 Pemkot Yogyakarta adalah tingkatkan pengabdian untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih berwibawa dan masyarakat yang makmur sejahtera dengan berlandaskan semangat Segoro Amarto. Rangkaian acara menyemarakkan HUT Ke-64 Pemkot Yogyakarta antara lain peresmian proyek-proyek Pemkot Yogyakarta yang didanai dari APBD. Selain itu, kegiatan donor darah untuk kemanusiaan yang diikuti Walikota beserta jajaran berhasil mengumpulkan 127 kantong darah untuk selanjutnya diserahkan PMI Kota Yogyakarta.
Sebagai rasa terima kasih atas dedikasi para pemimpin Kota Yogyakarta diadakan kunjungan silaturahmi ke rumah mantan Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta. Silaturahmi ini rutin dilakukan setiap menjelang perayaan HUT Pemkot Yogyakarta. Tak hanya itu, untuk mantan Walikota dan Wakil Walikota yang telah meninggal dunia tetap dikenang oleh jajaran Pemkot Yogyakarta dengan melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam mantan Walikota, Senin (6/6). Ziarah antara lain ke makam almarhum, Soegiyarto di TMP Kusumanegara, KPH Mr Soedarisman Poerwokoesoemo di Plumbon Banguntapan, Prof Dr Dahlan Thalib SH MSi di TPU Banteng dan Soedjono AY di TMP 45 Jalan Wates.

0 comments:

Post a Comment